Petugas Dinas Damkar Kota Depok sedang memdamkan api yang membakar rumah di Jalan Arif Rahman Hakim, Minggu (01/08) kemarin. (Istimewa)

DepokNews – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok bergerak cepat memadamkan si jago merah di Jalan Arif Rahman Hakim, RT 04 RW 012, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Minggu (01/08). Sebanyak 30 personel dan 10 unit mobil Damkar dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutahuruk mengatakan, mobil pemadam yang dikerahkan berasal dari beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT). Antara lain empat unit dari Markas Komando (Mako), satu unit dari UPT Cipayung, satu unit dari UPT Bojongsari, dua unit dari Pos Wali Kota dan dua unit dari Pos Merdeka.

“Kami menerima laporan pukul 01.16 WIB, api berhasil dipadamkan pukul 04.15 WIB. Proses pemadamannya berjalan lancar dan aman, tanpa hambatan” katanya, Senin (02/08/21).

Dirinya menjelaskan, lahan yang terbakar seluas 700 meter persegi, untuk sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

“Kerugian yang dari kebakaran ini belum diketahui karena masih dalam penghitungan,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id