DepokNews–Pancoran Mas, Jelang peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-73, warga di Kampung Jemblongan RT 02/11 Kel. Pancoran Mas mendapat bantuan berupa perangkat tenis meja dari anggota DPR Mahfud Abdurrahman. Bantuan itu diserahkan pada hari Minggu (12/8/2018).

Serah terima meja tenis dilakukan bersamaan dengan kegiatan senam warga yang rutin diadakan setiap Minggu pagi dilingkungan tersebut. Ketua RT 02/11 Pancoran Mas Misroji menerima bantuan tersebut disaksikan seratusan warga di lapangan terbuka.

“Terima kasih banyak kepada Pak Mahfud yang telah memberikan bantuan ini. Warga kami memang sedang membutuhkan sarana olahraga untuk menunjang kegiatan yang positif,” ujar Misroji. Tenis meja ini, katanya, melengkapi sarana olahraga di lingkungannya, seperti yang sudah tersedia adalah lapangan bulu tangkis. “Generasi muda sini sudah membuat kompetisi badminton yang pesertanya bukan hanya warga RT 02 tapi juga se-RW 11,” tambahnya.

Mahfud yang ditemani anggota DPRD Kota Depok Hafid Nasir mengatakan bahwa pemberian bantuan perangkat tensi meja itu bagian dari perhatiannya kepada warga di daerah pemilihannya yakni Kota Depok dan Kota Bekasi. Anggota DPR dari Fraksi PKS ini memberikan apresiasi kepada pengurus lingkungan RT 02/11 yang telah memberikan kemajuan bagi kegiatan warganya, terutama di bidang olahraga.

“Saya berharap tenis meja ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kegiatan olahraga yang positif. Kegiatan seperti ini harus terus diteruskan agar lingkungan ini menjadi bagian dari sarana silaturahim dan kebersamaan antarwarga,” katanya.

Usai serah terima tenis meja tersebut, warga langsung berinisiatif membentuk panitia pertandingan tensi meja yang akhirnya terpilih Iwan Iben sebagai ketua. Warga antusias menyambut ajang kompetisi ini. Tak kurang dari 36 orang yang semuanya laki-laki, mendaftarkan diri dengan dikenakan biaya pendaftaran Rp 20 ribu.

Hari itu juga pertandingan langsung dilaksanakan dengan pembagian empat grup. Sementara peserta dikelompokkan sesuai permainan ganda dengan dikocok nama sehingga tiap pasangan ditentukan oleh hasil kocokan.*