ilustrasi (istimewa)

Terekam CCTV, Pencuri HP di Toko Busana Sawangan Ini Tertangkap

Posted on 950 views

DepokNews–Seorang pria diamankan karena diduga mencuri telepon genggam milik pegawai toko busana di Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Panmas pada Rabu (7/2) malam.

Pelaku DM (37) berhasil ditangkap petugas keamanan toko lantaran terekam cctv sekitar toko mengambil HP milik salah satu pegawai toko yang sedang di cash di etalase barang pecah belah.

Anggota Pokdarkamtibmas Pancoranmas, Dawam Harianto, mengatakan sewaktu sedang melakukan patroli melihat rame-rame di tempat parkiran motor depan Toko Pasadena. Setelah ditelusuri ternyata pelaku pencuri HP.

Mengetahui pelaku pencuri HP langsung diamankan lalu menghubungi anggota Polsek Pancoran Mas lalu pelaku dibawa ke Polsek berserta barang bukti HP yang dicuri.

Berdasarkan keterangan korban, pelaku berdua bersama istri sambil mengendong anaknya yang masih berusia enam bulan.

Saat istri sedang belanja ke toko pakaian, pelaku dengan gelagat mencurigakan diam-diam mencoba mengambil hp korban yang sedang dicarger di dalam etalase.

Setelah mengambil hp pelaku ke parkiran untuk menaruh hp yang dicuri di dalam bok motor honda Beat milik pelaku. Langsung ditangkap sama petugas keamanan saat mencuri terekam CCTV.

Sementara itu pengakuan pelaku DM mengatakan dirinya sengaja melakukan pencurian HP adalah untuk memberi pelajaran kepada istrinya.

“Memang saya sengaja mencuri di depan istri saya, saya lakukan itu untuk membuat pelajaran istri karena selama ini terlalu banyak tuntutan sebagai suami lama kelamaan pusing juga,”ujarnya.

Dia mengatakan bekerja sebagai Danru Security di salah satu pusat perbelanjaan ternama di Jakarta Selatan ini, semua gaji perbulan sekitar Rp. 5 juta dipegang istri.

Namun uang yang didapatkan dari hasil gaji bulanan tersebut tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan istri.

“Saya sudah kasih pengertian ke istri untuk jangan banyak menuntut permintaan. Uang semua dipegang istri banyak dibelikan perabotan rumah tangga, pakaian, sampai tidak ada sisa termasuk bayar kontrakan perbulan Rp. 550 ribu,”katanya.