DepokNews- Sepanjang Jalan Margonda Raya diresahkan dengan bau gas yang sangat tajam. Ternyata, bau gas tersebut tidak berbahaya, karena berasal dari pekerjaan perbaikan instalasi gas di Jalan Margonda Raya seberang Tol Cijago oleh Perusahaan Gas Negara (PGN). 

Salah satu pengunjung di Depok Town Square, Icha Retno mengatakan, bau gas tersebut muncul di sore hari. Bahkan masuk kedalam mall tersebut. Beberapa pengunjung panik, karena dikhawatirkan ada ledakan dari bau tersebut.

“Pas saya keluar juga baunya tajam, entah ada apa belum ada informasinya,” ujarnya, Jumat (10/1/2020).

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Beji, Hendar Fradesa meminta masyarakat untuk tidak khawatir terkait bau gas yang ada di sepanjang Jalan Margonda Raya.

“Jadi, bau  menyengat tersebut adalah bahan odoran atau zat pembau yang sengaja digunakan untuk mengetahui jika terdapat kebocoran gas. Jadi, tidak berbahaya dan akan hilang dalam waktu 1×24 jam,” katanya.

Hendar menjelaskan, pekerjaan tersebut kini sedang dalam proses peralihan. Untuk itu, masyarakat diminta tidak perlu cemas karena bau menyengat seperti gas itu adalah bahan odoran yang terbawa angin. 

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan masyarakat terkait adanya laporan mengenai bau gas.Termasuk dengan pihak PGN untuk mengetahui perkembangan proses perbaikan instalasi gas tersebut. 

“Kami akan terus memantau terkait adanya laporan masyarakat mengenai bau gas. Karena memang di wilayah kami tertanam pipa gas alam. Seperti di Kelurahan Pondok Cina,” pungkasnya.(mia)