Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat menyerahkan seperangkat komputer ke Ketua Pokja Wartawan Kota Depok, Sidharta Aria Agung (Foto: Pokja Wartawan Depok)
DepokNews- Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo berikan seperangkat komputer, untuk menunjang kinerja Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Depok.
HTA, sapaannya, ingin memenuhi janjinya, yakni setelah beberapa waktu lalu memberikan seperangkat
komputer untuk operasional PWI Kota Depok. Kini giliran rekan-rekan kuli tinta yang tergabung dalam Pokja Wartawan Kota Depok diberikan tambahan alat untuk menunjang kinerja mereka.
“Ini untuk menepati janji ke rekan-rekan wartawan di Pokja Wartawan Depok,” kata HTA, di kediamannya Jalan Raya Margonda, Kelurahan Depok, Pancoranmas, Rabu (26/9/2018).
 
Seperangkat komputer diterima langsung oleh Ketua Pokja Wartawan Kota Depok, Sidharta Aria Agung bersama beberapa pengurus Pokja lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan ini juga mengharapkan agar apa yang diberikan dapat bermanfaat dalam menunjang kerja rekan-rekan wartawan di Pokja Wartawan Kota Depok. Untuk menunaikan kewajiban mereka membuat karya jurnalistik yang positif, mendidik dan bermanfaat untuk warga Depok.

HTA  menilai media merupakan mitra strategis di DPRD Kota Depok maupun institusi manapun. Kemudian, media juga sangat penting untuk melawan penyebaran informasi hoaks (bohong).

“Media menjadi mitra strategis bagi kami. Sudah sepatutnya saling melengkapi,” tuturnya.

Baginya, profesi wartawan sangat dekat dengan dirinya. Untuk itu, media pun harus profesional dalam mengelola berita dengan baik guna menepis berita hoaks. Selain itu, awak media juga membantu kesuksesan melalui pengelolaan berita sesuai dengan fakta yang ada.

“Di era keterbukaan saat ini kami tidak alergi dengan kritik. Semua dilakukan dengan transparan agar masyarakat dapat melihat, dan itu dibantu oleh media,” tutup HTA.(mia)