DepokNews – Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 2, Ir. H. Imam Budi Hartono menemui Warga Sidakmukti di Kecamatan Cilodong. Turut hadir 50 orang yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Ketua Lingkungan, Tokoh Agama, perwakilan partai koalisi, dan ibu-ibu setempat.

Dihadapan warga, Imam menjelaskan bahwa pasangan Idris-Imam berkomitmen menghadirkan program-program yang pro terhadap kesejahteraan warga Depok, “Insya Allah, Idrs Imam nanti akan luncurkan Kartu Depok Sejahtera atau disingkat Kades. Saya ingin masyarakat dapat mengakses layanan dasar, di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi yang menjangkau lapisan masyarakat bawah di kota Depok. Insya Allah kartu ini akan menjangkau banyak sasaran, seperti Lansia, pelajar tidak mampu, mahasiswa, keluarga dan kelompok masyarkat pra sejahtera lainnya.”ujar Imam.

Selain itu, Imam menilai perlu adanya pemutakhiran big data di kota Depok khususnya jumlah masyarakat yang berhak menerima bantuan dari pemerintah. “Saya juga melihat bahwa kita masih punya tugas untuk singkronisasi database penerima manfaat bantuan sosial, kedepan akan kita validasi dan perbaharui, sehingga distribusi akan tepat dan sesuai sasaran di lapangan. Oleh karena itu, kami mohon dukungan untuk Kartu Depok Sejahtera, insya Allah akan kami launching dalam waktu dekat, semoga melalui kartu ini pemerintah Depok dapat memberikan jaminan sosial secara maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan”, jelas Imam.

Diakhir pertemuan, Siti Aminah, menyampaikan alasan dukungannya kepada pasangan Idris Imam. “Alhamdulillah, saya merasakan betul manfaat program yang diberikan oleh Pak Kiayi Idris. Saya juga berharap dengan adanya Kartu Depok Sejahtera yang sudah dijelaskan tadi, dapat meningkatkan kesejahteraan kaum lansia yang berada di Kota Depok, lanjutkan”, tutup Siti.