DepokNews– Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 2, Ir. H. Imam Budi Hartono mengunjungi warga kawasan Limo pada Sabtu (11/10/2020). Turut hadir 35 orang termasuk para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ustadzah, Karang Taruna, dan Relawan SAHIDI (Sahabat Idris Imam). Dalam kesempatan tersebut turut pula hadir T. Farida Rachmayanti anggota DPRD Fraksi PKS Kota Depok.

Di awal dialog, Imam menyampaikan mengenai janji Kampanye Idris-Imam khususnya program-program yang berkaitan untuk meningkatkan perekonomian warga dalam menghadapi Pandemi COVID-19. Imam menyampaikan bahwa Pasangan nomor urut 2 ini, memiliki komitmen yang tinggi dalam pembangunan manusia dan penciptaan lapangan kerja baru. “Insya Allah melalui program 5000 pengusaha baru dan 1000 perempuan pengusaha Program ini akan mewujudkan masyarakat yang mandiri dan dapat berdaya saing dalam menghadapi kelesuan ekonomi akibat pandemi Covid-19”, Ucap Imam.

Mendengar pemaparan yang disampaikan oleh Imam, Muri Anshori, Ketua Karang Taruna Kecamatan Limo menanggapi paparan Imam dengan menyampaikan aspirasi. Sebelumnya Muri pernah mengikuti program pelatihan bagi masyarakat, namun menurut saya pelaksanaannya belum berkelanjutan. Ia sepenuhnya mendukung rencana penciptaan 5000 pengusaha baru dengan format pelatihan yang terstruktur dan berkelanjutan “program mencetak pengusaha baru sangat menarik, semoga bisa berkelanjutan, dan mendapatkan bimbingan dari mentor-mentor terbaik yang sudah ahli dalam berwirausaha”, Ujar Muri.

Imam pun menanggapi Program pembentukan pengusaha baru tidak hanya berangkat sebagai program janji kampanye, namun juga diharapkan dapat menjawab persoalan ekomoni bagi masyarakat Kota Depok. “ kita berharap program 5000 pengusaha baru ini bisa menjawab 2 tantangan sekaligus, yaitu pengangguran  dan penciptaan lapangan kerja baru bagi masyarakat, jadi Insya Allah skema programnya sedang disiapkan dan akan diformat secara berkelanjutan” ucap Imam

Imam juga menyampaikan srategi menjadi pengusaha sukses di masa pandemic ini. “Poin utama yang ingin saya sampaikan adalah kunci keberhasilan seorang pengusaha dimulai dari pembentukan mindset atau pola pikirnya terlebih dahulu. Pengusaha itu pejuang, pekerja keras dan adaptif menghadapi perubahan.” Ucap Imam

Imam diakhir dialognya menyampaikan tekadnya membangun kemandirian ekonomi masyarakat melalui penciptaan wirausaha baru di kota Depok. “dalam program wirausaha baru, para pesertanya tidak hanya dilatih, namun nanti juga akan dibukakan pada akses permodalan dan pembinaan berkelanjutan sehingga dapat kegiatan usahanya dapat terus dimonitoring dan dikembangkan”, tutup Imam.