DepokNews – Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 2, Ir. H. Imam Budi Hartono menemui warga dikediaman Ibu. Hj. Lili di Kelurahan Cinere Sabtu (11/10/2020). Turut hadir sejumlah 25 orang termasuk pengurus RT RW, Ibu-Ibu Majlis Ta’lim Salimah dan Relawan SAHID.

Pada salah satu elemen visi yang disampaikan oleh pasangan Idris-Imam adalah Maju Berbudaya Sejahtera. Sejahtera ini diturunkan ke dalam misi “Meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif”, Imam menjelaskan “Pasangan Idris Imam memahami betul bahwa RT dan RW merupakan ujung tombak pemerintahan Kota Depok, bukan ujung tombok. Jika Allah mengizinkan Idris-Imam memimpin Kota Depok periode 2021-2026, Insya allah akan coba diusulkan untuk meningkatkan insentif RT RW dan LPM dalam perencanaan APBD Kota Depok’, Ujar Imam.

Imam menambahkan, “ketika saya menjadi anggota legislatif tahun 1999 yang namanya pengurus RT dan RW tidak memiliki gaji sepersenpun ya pak. Tapi, sejak zaman Badrul Kamal alhamdulillah usulan Kami berhasil diperjuangkan, RT RW mulai mendapatkan insentif Rp.300.000, walaupun jangka waktunya setahun. jumlah angka tersebut terus meningkat pada masa kepemimpinan Pak Nur dan Pak Kiayi Muhammad Idris. Oleh karena itu Idris-Imam komitmen untuk bisa memperjuangkan peningkatan insentif bagi RT, RW dan LPM karena sudah masuk kedalam 10 program unggulan dan akan menjadi prioritas Pemerintahan Kota Depok”, Ucap Imam.

Mendengar pernyataan tersebut, membuat Bapak Sirih, selaku Ketua RT 01 yang sudah menjabat sebagai ketua RT selama empat periode membetulkan pernyataan Imam. “Saya sudah menjadi Ketua RT disini selama lebih dari 15 tahun pak. Memang betul pak kondisiya seperti itu. Saya berharap jika nanti Idris-Imam menang, semoga dapat teralisasi insentif bagi RT dan RW, kami sangat berterimakasih”, singkat Sirih.

Di akhir dialognya, Imam menyampaikan “Insya allah Idris-Imam komitmen setiap bulan pengurus RT dan RW bisa mendapatkan insentif dari pemerintah jumlahnya akan kami tingkatkan dari sebelumnya. Mohon doa dan dukungannya warga Cinere sekalian  9 Desember untuk memilih Idris-Imam sebagai calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 2”, Tutup Imam.