DepokNews– Calon Walikota Depok Nomor Urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA, melakukan pertemuan dengan warga di Kawasan Beji, Pada hari Kamis (08/10/2020). Tampak hadir 30 orang yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Satuan Linmas, Ketua RT, Ketua RW, Majlis Taklim, dan Perwakilan dari partai pengusung yakni DPD PKS.

Idris di awal sambutannya mengatakan bahwa Ketua RT, Ketua RW, dan LPM merupakan panjang tangan dari Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kesejahteraan ekonomi untuk masyarakat. “Nantinya Ketua RT, RW, dan LPM akan dilibatkan dalam pemberdayaan masyarakat daerah dan harus memiliki capaian target kerja sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota dalam membangun wilayah Daerah, oleh karena itu Ketua RT, RW, dan LPM akan didorong lebih aktif dan diberikan Insentif yang lebih besar dari sebelumnya”. Ujar Idris.

Dalam dialog tersebut, Idris juga menerima keluhan dari para pendukung dan simpatisannya berkaitan dengan pelayanan kesehatan dasar masyarakat dan kondisi para pembimbing rohani yang sehari-hari hanya mengandalkan swadaya masyarakat. Idris menjelaskan komitmen IDRIS-IMAM dalam mengatasi akses kesehatan warga di wilayah melalui Posyandu dan Posbindu di Setiap RW juga pelayanan operasional puskesmas 24 jam di setiap kecamatan. Lanjutnya, dalam mengatasi kesejahteraan pembimbing rohani, pihaknya sejak 2015 hingga saat ini sudah memberikan insentif kepada 200 pembimbing rohani dari semua agama disetiap tahunnya dan akan terus ditingkatkan anggarannya dan penerimanya.

“Kami berkomitmen menghadirkan Posyandu dan Posbindu disetiap RW sehingga layanan kesehatan mudah untuk diakses, kami juga berkomitmen meningkatkan kesejahteraan Pembimbing rohani, baik secara jumlah maupun penerima manfaatnya Insya Allah akan kami tingkatkan”. Ucap Idris.

Sejalan dengan itu, Idris menjelaskan program yang digagas selama 5 tahun kedepan antara lain dengan memberikan dana 5 Miliar per kelurahan, Wifi Gratis untuk masyarakat, dan pembangunan Sekolah/Madrasah Negeri Per kecamatan.

Salah satu Tokoh agama diwilayah tersebut, Ustadzah Suprihartini mengatakan bahwa selama ini program yang dijalankan oleh Mohammad Idris sudah baik dan harus terus ditingkatkan, ia pun berharap Pasangan Idris-Imam bisa memenangkan kontestasi Pilkada 2020.

“Insya Allah masyarakat merasakan program program pembangunan yang dilakukan Pak Idris dalam memajukan Kota Depok ini, sayapun merasa bangga karena telah diperhatikan dan mendapat kunjungan dari Calon Walikota Depok Pak KH Idris”. Tutupnya.