Antisipasi Kejahatan, Tempat Tongkrongan Anak Muda Akan Diawasi

Posted on 4 views

DepokNews –Sebagai langkah mengantisipasi tindak kejahatan dan aksi kriminalitas seperti gankster Pemerintah Kota Depok bekerjasama dengan Aparat Polresta Depok akan mengawasi tempat tongkrongan anak muda seperti warung internet.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat ditemui wartawan di Mapolresta Depok pada Selasa (6/6) malam saat acara berbuka puasa bersama anggota Bhabinkatibmas mengatakan
tempat nongkrong, warung internet (warnet) dan sejumlah titik lokasi yang kerap dijadikan ajang kumpul termasuk jalan yang tak memiliki Penerangan Jalan Umum  di Kota Depok bakal di awasi.

“Kami jajaran Pemkot Depok bersama Polres Depok sebagai salah satu upaya mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas kalangan remaja atau anak muda,”katanya.

Dia mengatakan pihaknya memang telah berkoordinasi untuk terus menanggani berbagai tindak kejahatan dan kriminalitas di wilayah Kota Depok agar kondisi wilayah aman, nyaman dan tenang.

Hasil masukan, saran dan informasi dari sejumlah anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) ada sejumlah titik rawan kejahatan dan kriminaltias di mulai dari tempat kumpul atau nongkrong, jalan yang tak ada penerangan jalan umum atau gelap, warnet serta lainnya sangat potensial menjadi salah satu lokasi tindak kejahatan.

Untuk menanggani masalah itu, Pemkot Depok akan kembali mendata sejumlah ruas jalan yang tak ada PJU sehingga saat malam gelap, warnet yang buka hingga 24 jam dan tempat nongkrong serta akan meningkatkan peranan lurah serta kecamatan untuk memberikan sosialisasi ke pengurus RT maupun RW setempat agar mendata kembali lokasi tersebut.

“Warnet yang buka 24 jam tentunya menjadi salah satu yang harus kami evaluasi oleh Pemkot Depok karena sudah sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar termasuk mereka yang masih pelajar,” tuturnya.

Pradi menambahkan Keberadaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat luas diharapkan turut membantu mengawasi lingkungannya dari tindak kejahatan yang telah mengganggu kenyamanan masyarakat.

Dia menghimbau kepada warga untuk segara melapor ke anggota Polres Depok atau kepetugas Bhabinkamtibmas di lingkungan secepatnya agar dapat ditangani dengan cepat jika melihat kerumunan atau kelompok remaja yang tidak memiliki acara dengan jelas yang bisa menimbulkan tindakan kriminalitas.

Di lokasi sama Kapolres Depok Kombes Pol Herry Heriawan, menambahkan pihaknya tetap akan terus melakukan pengawasan, patroli keliling dan menyiagakan petugas di seluruh wilayah setiap saat untuk memebrikan rasa aman dan nyaman masyarakat Kota Depok.

“Kami akan terus mengawasi kawasan yang rawan tindak kejahatan termasuk melakukan razia, patroli dan operasi mendadak jika dibutuhkan suatu waktu,” katanya.