DepokNews-‘Seniman mural Kota Depok mempercantik dinding rumah warga yang berada di lingkungan RW 07 Kelurahan Pondokcina, Kecamatatan Beji.

Mereka menggambar dinding tersebut dengan lukisan-lukisan ukuran besar salah satunya di Gang Cengkeh.

Ketua RT 04/07 Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji, Achmad Fauzi kepada wartawan pada Kamis(24/10) mengatakan warga sibuk berbenah kampung halaman dengan cara mempercantik gapura dan jalanan menjadi lebih indah, artistik dan penuh warna.

Lingkungan di RT 03/05 berada di jalan nampak penuh warna dengan hiasan grafiti baik di konstruksi jalan yang telah dibeton maupun di tembok perkampungan.

Pengerjaan hiasan grafiti di sepanjang jalan perkampungan ini dilakukan oleh pemuda, remaja dan anak-anak dengan penuh suka cita serta komunitas grafiti dari Kota Depok.

“Sebelum dilakukan pekerjaan mural kami selaku ketua RT minta izin terlebih dahulu kepada pemilik rumah dimana temboknya akan dilukis mural,” ujarnya.

Para pemilik rumah akhirnya memberikan izin agar tembok rumahnya bisa dilukis seni mural sehingga tampak indah. Ada empat gang yang diadikan media mural, semuanya berada diareal Kelurahan Pondokcina.

“Semoga dengan adanya mural ini juga menjadi media edukasi oleh tangan-tangan jahil melalui aksi vandalisme. Kami lihat ada perbedaan sebelum dilakukan lukisan mural dengan tembok polos, paska dilukis lingkungan menjadi cantik,”katanya.

Sementara itu, Lurah Pondokcina, Bahrudin menyambut baik kegiatan komunitas ini dengan melakukan aksi melukis di dinding.

“Kami menilai positif setelah dikenal kampung tematik kini menjadi kampung mural,”katanya.