Tema Tahun Baru Imlek Untuk Persatuan Bangsa

Posted on 244 views

DepokNews — Majelis Tinggi Agama Konghucu Pusat, Eka Wijaya mengatakan tema yang diusung oleh umat konghucu pada tahun baru imlek ini yaitu ” Kesempatan tidak sebanding dengan keuntungan dan keadaan tempat, keuntungan dan keadaan tempat tidak sebanding dengan Persatuan”.

Menurut Eka, tema tersebut sangat erat dengan situasi dan kondisi yang dialami oleh bangsa Indonesia. Untuk itulah tema tersebut untuk menyatukan semua komponen yang ada agar terlahir kondisi masyarakat yang harmonis dan saling mengasihi antara sesama.

“Tema ini diambil dari kitab suci konghucu. Karena  negara atau pemerintah kalau tidak ada Persatuan maka akan hancur. Makanya tema ini kita usung untuk melahirkan rasa Persatuan,” katanya. Rabu (14/2).

Selain itu melalui tema tersebut dirinya menyampaikan pesan kepada umat konghucu agar menjaga toleransi.

” Jadi pesan kami agar kiranya umat konghucu yang ada di Kota Depok umumnya negara Indonesia agar kiranya menjaga toleransi. Karena dengan saling toleransi inilah kita bisa mewujudkan persatuan dan keharmonisan serta kerukunan umat beragama,” tuturnya.

Tak hanya itu umat konghucu juga harus bergandengan tangan untuk membantu kerja pemerintah baik pusat dan daerah.
“Jadi inilah yang menjadi modal sebuah negara yaitu bisa bersatu dan bergandengan tangan melangkah  didalam membantu pemerintah. Jadi ini modal kita dalam membantu pemerintah, “tuturnya.