Siswa menempelkan telapak tangan di kain putih (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Telapak Tangan Cinta Siswa MIT Nurul Iman Untuk Muslim di Rohingya

Posted on 16 views

DepokNews- MIT Nurul Iman ajak siswa berempati pada musibah di Rohingya, dalam kegiatan Telapak Tangan Cinta. Diikuti ratusan siswa, MIT Nurul Iman menggalang dana, menampilkan pertunjukan teatrikal, orasi, puisi dan surat dari siswa untuk anak-anak muslim di Rohingya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MIT Nurul Iman sekaligus koordinator acara, Junaedi menjelaskan, acara dibuka dengan Salat Dhuha dan doa bersama. Kemudian pertunjukan siswa menampilkan nasyid, drama dan teatrikal muslim di Rohingya. Ada juga telapak tangan cinta siswa, sebagai simbol bahwa kami merasakan apa yang mereka rasakan.

“Tema teatrikalnya kondisi nyata disana. Melibatkan tujuh siswa kelas 2 dan 3, beserta guru. Latihannya pun hanya satu hari saja,” ujarnya, Jumat (15/9).

Junaedi mengatakan, kegiatan dilakukan di luar sekolah agar warga melihat secara konkrit keadaan di Rohingya. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan, semangat kebersamaan siswa diharapkan mampu menyemangati muslim disana.

Tujuannya sendiri adalah memunculkan rasa empati pada siswa. Bagaimana rasanya anak-anak yang harus kehilangan keluarga, sedangkan siswa disini jauh lebih beruntung.

“Kami juga menceritakan kepada siswa keadaan dan apa yang terjadi disana. Agar siswa mengerti tidak hanya sekedar melakukan kegiatan saja,” tandasnya.(mia)