– Doktor Veronica Ernita Kristianti (memegang bunga ) bersama anggota keluarga

Tekun dan Bersemangat, Usia 29 Tahun Mahasiswa Gunadarma Ini Lulus Predikat Cum Laude Sebagai Doktor

Posted on 1,154 views

DepokNews – Veronica Ernita Kristianti mahasiwa sekaligus dosen Universitas Gunadarma berhasil meraih prestasi gemilang dalam jenjang pendidikan. Wanita yang lahir di Jakarta, 14 Mei 1989  ini berhasil meraih gelar Doktor Teknologi Informasi dengan predikat Cum Laude pada sidang terbuka promosi doktor di Kampus D Universitas Gunadarma, Selasa (13/11/2018).

Dalam menempuh pendidikan program doktor tersebut, Veronica melakukan penelitian terkait komponen chip dengan desertasi yang berjudul “Optimalisasi Algoritma Des (Data  Encryption Standart) Yang Diimplementasikan Ke FPGA Dan Asic Teknologi 0.35 um”.

Menurut Veronica hasil penelitiannya tersebut bisa dikembangkan dan dipergunakan dalam banyak kebutuhan, seperti E KTP, ATM dan berbagai kartu lainnya yang berbasis chip.

“Dalam smart card ada chip yang fungsinya sebagai sekuriti control, yang saya teliti bagian dari sekuriti control tersebut,” kata Veronica.

Terkait prestasinya yang bisa menjadi seorang doktor dalam usia muda, Veronica mengatakan, hal tersebut atas dukungan anggota keluarga, para pembimbing sehingga terus bersemangat.

“Yang pasti semangat, karena sudah diberi tanggung jawab untuk sekolah, ya saya harus bertanggung jawab untuk segera menyelesaikannya,” tambah Veronica.

Sebelum menempuh pendidikan program doktor di Universitas Gunadarma, Veronica  menempuh pendidikan S1 dan S2 dengan jurusan Teknik Elektro juga di Universitas Gunadarma.

Ia menempuh program doctor dengan Promotor Prof. Ir.Busono Soerowirdjo, Msc, PhD sedangkan Ko Promotornya Dr. Eri Prasetyo Wibowo dan Dr.Hamzah Afandi.