Pj Sekretaris Daerah, Sri Utomo (tengah) bersama Forkopimda Kota Depok menghadiri pengarahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait percepatan penanganan Covid-19 pasca libur lebaran di aula Teratai, Balai Kota Depok, Kamis (27/05/21). (Foto : JD 01/Diskominfo)

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah melakukan berbagai upaya untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Lebaran 2021. Salah satunya, menggencarkan kolaborasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok untuk melakukan tracing, testing dan treatment atau 3T.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo menuturkan, sebelum dan setelah libur Lebaran 2021, pihaknya bersama Forkopimda Kota Depok sudah melakukan tracing, testing di fasilitas kesehatan dan pos-pos penyekatan di Kota Depok. Pos Penyekatan tersebut juga diperpanjang hingga 31 Mei 2021.

“Masyarakat yang terjaring akan kami data dan jika terbukti positif saat dilakukan tes Covid-19, akan segera dilakukan tracing,” tuturnya usai mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara virtual di aula Teratai Balai Kota Depok, Kamis (27/05/21).

Lanjut dia, untuk treatment, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) juga terus berkoordinasi dengan rumah sakit dan lokasi isolasi mandiri yang ada. Selain itu, untuk bangkitnya ekonomi sesuai arahan Presiden RI, pihaknya masih mengizinkan sentra perbelanjaan dan pariwisata untuk beroperasi.

“Namun tetap kami lakukan pembatasan dari total kapasitas. Mari bersama-sama saling mengingatkan dan menjaga serta dukung kebijakan pemerintah, karena pasti untuk menjaga dan melindungi warganya,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id