DepokNews- Guna menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cimanggis, pihaknya melakukan penguatan berbagai kelembagaan yang sudah terbentuk disana.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, upaya pencegahan yang dilakukan dengan melakukan penguatan kelembagaan. Pasalnya sejumlah kelembagaan sudah terbentuk di Cimanggis, antara lain Gugus Tugas Covid-19 tingkat kecamatan, Kampung Siaga Covid-19 tingkat kelurahan, serta tim relawan pemulasaraan jenazah Covid-19.

“Kami perkuat kelembagaan yang sudah terbentuk, baik ditingkat kecamatan hingga kelurahan agar lebih maksimal dalam mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya pada Jumat (23/10/20).

Abdul Rahman mengatakan, pihak kecamatan juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pembiasaan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) serta 3K (Kaji Informasi, Kelola emosi, dan Kembangkan sumber daya).

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi alur pelapor dan koordinasi kasus Covid-19 juga melakukan disinfeksi secara periodik dan masif terutama di lokasi terdapat kasus Covid-19.

Terakhir, Abdul Rahman mengatakan Kecamatan Cimanggis juga meningkatkan promosi kesehatan tentang pola hidup dan bersih dimasyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.