DepokNews – Tega itulah bahasa yang harus disematkan kepada siapa pun pelaku yang tega membuang bayi laki-laki yang baru lahir.

Bayi tersebut sengaja dibuang di semak-semak sekitar lingkungan kolam renang Tirta Maya, Jalan Raya Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jumat (6/8/2021) sore.

Berdasarkan informasi di lapangan bayi tersebut diduga berumur 1 hari dan masih dalam keadaan basah ditambah tali pusar masih menempel di badan ditemukan masih dalam keadaan hidup.

Kapolsek Sawangan AKP M. Meltha Mubarak peristiwa penemuan bayi laki-laki pada Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 14.00 WIB, dari seorang saksi warga mendengar tangisan bayi di dalam kardus ditempatkan diantara semak-semak.

“Dari keterangan anggota ada seorang warga yang sedang melintas mendengar suara aneh seperti tangisan bayi. Setelah ditelusuri suara tersebut sama saksi ternyata di dalam sebuah kerdus ada bayi laki-laki yang sudah digerayangin semut merah,” ujar AKP Mubarak didampingi Kanit Reskrim Iptu Hakim Dalimonte di ruang kerjanya, Sabtu (7/8/2021) pagi.

Ia mengungkapkan melihat kondisi bayi sudah sangat memperihatinkan tidak ada pakaian sehelai pun pada badan bayi, bagi pun segera dibawa ke RSUD Depok.

“Alhamdullilah kondisi bayi tertolong setelah ditangani unit IGD RSUD Depok,” pungkasnya.