DepokNews–Hujan deras yang mengguyur Kota Depok pada Senin (8/4) menyebabkan tebing setinggi tiga meter bersama tanaman bonggol Bambu di Jalan Raya Sawangan (dekat sekolah Al Ahamidiyah),  Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, pada Selasa (9/4) longsor.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan peristiwa longsornya tebing tanaman bambu itu diketahui sekitar pukul 05.00 WIB.Puing material tanah dan pohon bambu menutup Jalan utama Raya Sawangan sehingga berdampak kemacetan panjang dari kedua arahnya.

Salah satu saksi Junaedi mengatakan akibat bonggol Bambu yang rubuh dan menutup ruas utama Jalan Raya Sawangan dua sisi baik mau ke arah Depok dan Sawangan mengalami macet total.

“Sewaktu mau berangkat kerja ke arah Depok Jalan udah tidak bisa bergerak, cukup lama ada hampir 30 menit dan kendaraan menumpuk di dua ruas jalan akibat longsoran pohon bambu ke menutup jalan”katanya.

Anggota Pokdarkamtibmas Pancoran Mas ini mengaku dari petugas pertamanan setempat dibantu warga dengan menggunakan alat seadanya memotong ranting bambu yang menutup jalan.Longsor tebing pohon bambu sudah sering terjadi lantaran curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini.

Sementara itu Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor mengatakan dampak longsoran tebing pohon bambu mengakibatkan kemacetan di dua ruas Jalan Raya Sawangan.Polantas dibantu mitra kepolisian di TKP sudah disiagakan melakukan penguraian kemacetan pengendara yang mau berangkat kerja dan beraktifitas lainnya.