DepokNews–Hujan yang mengguyur Kota Depok dan sekitarnya mengakibatkan tebing setinggi tujuh meter longsor dan menutup Kali Jantung  yang berlokasi di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong Kota Depok jebol pada Selasa (6/2).

Akibat tebing longsor mengakibatkan puluhan rumah di Komplek Perumahan Tirta Mandala di RT 03/18 Kelurahan Sukamaju terendam banjir luapan dari kali Jantung.

Darmawan salah satu warga mengatakan tebing yang memiliki ketinggian tujuh meter longsor dan longsorannya menutup Kali Jantung.

“Longsoran menutup Kali Jantung sehingga air meluap ke pemukiman yang dihuni oleh ibu kami dan warga lainnya dengan ketinggian air sekitar 40 sentimeter”katanya.

Akibat longsornya tebing setinggi tujuh meter di atas perumahan tersebut menutup aliran Kali Jantung yang berada di bawahnya dan menyebabkan sebagian rumah terendam banjir setinggi 40 cm.

Warga dibantu sejumlah petugas masih berupaya mengangkat tumpukan tanah dan pohon yang menutupi aliran kali sebagai langkah agar tidak menutupi Kali