DepokNews–Dinamika politik dalam menjelang Pilkada di Kota Depok semakin menghangat. Selasa, 13 Oktober 2020 sejumlah elemen yang mewakili dari Ormas, komunitas, aktifis sosial yang tergabung dalam Team SAKSI (Siap Kawal Suara Idris Imam) memberi dukungan penuh untuk kemenangan Idris dan Imam menjadi Walikota dan Wakil Walikota Depok.

Pak Imam Budi Hartono atau IBH sapaan akrabnya menerima rombongan perwakilan Team SAKSI (Siap Kawal Suara Idris Imam) dikediamannya di Wilayah GDC Depok sambil jamuan sarapan pagi. Imam berterima kasih telah diberi dukungan dan kepercayaan, smoga apa yang menjadi keinginan bersama bisa terwujud dan tentunya ini harus melewati proses perjuangan dan dukungan ini akan menambah kekuatan untuk bisa memenangkan pilkada.

Wahyudin selaku Sekretaris Team SAKSI (Siap Kawal Suara Idris Imam) mengutarakan bahwa “Kita sebagai bagian dari masyarakat harus cerdas melihat apa yang dibutuhkan Depok saat ini, sebab kita tidak ingin mengalami kemunduran, oleh karena itu sosok dan figur Idris – Imam adalah pilihan yang tepat sebagai pemimpin Depok.

Lanjutnya, dirinya menghimbau para Ormas, Komunitas, aktifis harus bersatu memikirkan Kota Depok, sebab seyogyanya harus cerdas melihat figur, sehingga muncul kontribusi aktif untuk membangun daerah ini. Saya meyakini bahwa kepemimpinan Pak Idris sebelumnya sudah memikirkan dan merencanakan kedepannya untuk Ormas, LSM akan ditata dan smoga terakomodir secara baik. Oleh karenanya kesempatan itu harus diberikan kembali kepada pak idris dan imam untuk memimpin kota Depok. Agar apa yang sudah direncanakan bisa dapat dilanjutkan program- program pembangunan strategisnya dan juga bisa terealisasi. Pak Idris harus melanjutkannya memimpin Depok. Ucap bang wahyu.

Pasangan Idris dan Imam dinilai sangat mampu dan sangat berpotensi membuat perubahan dan reformasi menyeluruh, apalagi dia siap duduk bersama dengan para Ormas, lsm, komunitas maupun aktifis terkait apa yang terbaik buat pembangunan Depok kedepannya nanti.

“kami tentunya tidak hanya mengkritik tapi kami akan siap memberikan solusi alternatif setiap permasalahan yang ada di kota Depok bila diperlukan, karena menyalahkan itu sangat gampang, tapi untuk memperbaiki tentu harus ada konsep yang jelas, bersinergi dan bekerjasama sehingga sama-sama kita membangun kota ini menjadi baik,” papar wahyu.

Hermanto Ketua Team SAKSI (Siap Kawal Suara Idris Imam) menyampaikan bahwa Kami sudah bersosialisasi dan membangun komunikasi pada pimpinan ormas, lsm, organisasi maupun kelompok komunitas menyatukan persepsi bahwa pemimpin Depok harus yang sudah berpengalaman dan bisa merangkul seluruh komponen serta elemen masyarakat tanpa ada batasan. Smua itu hanya ada di sosok Kiayi Idris. Selama menjabat Walikota sudah terbukti banyak prestasi yang diraih. Jadi, Untuk menjadi pemimpin itu ga boleh coba-coba dan programnya harus realistis dan terukur. Papar Anto.