Tasyakuran Penggunaan Gedung Balatkop Kota Depok

Posted on 163 views

DepokNews — Koperasi sangat penting dalam kehidupan bangsa Indonesia, khususnya di bidang ekonomi, sehingga sering disebut sebagai sokoguru ekonomi bangsa.

Karenanya, koperasi perlu dikembangkan lebih lanjut, dengan tujuan mengembangkan kekuatan ekonomi rakyat yang mampu mendorong pembangunan ekonomi kota secara mandiri, keadilan sosial dan berkelanjutan.

Untuk mengembangkan koperasi di Kota Depok, Pemerintah Kota Depok pun menyediakan Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop) yang terletak di Jln. Bahagia Raya No. 3 Kel. Abadijaya Kec.Sukmajaya. Dimana tasyakuran penggunaan gedung Balatkop tersebut dilakukan oleh Walikota Depok Mohammad Idris. Tasyakuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng berlangsung pada, Rabu (22/11/17).

Dalam tasyakuran, Kepala DKUM Kota Depok Fitriawan mengatakan bahwa gedung ini akan menjadi pusat pendidikan dan pelatihan sehingga anggota koperasi di Kota Depok menjadi insan perkoperasian yang ideal.

Dalam kesempatan itu, Walikota Depok berharap kehadiran Balatkop bisa menjadi media dan sarana untuk meningkatkan kualitas kerja-kerja kita, khususnya dibidang perkoperasian. “Semoga Balatkop bisa menjadi sarana untuk pembinaan dan pengembangan koperasi di Kota Depok,” tutur Idris