Penemuan tas berwarna abu-abu yang diduga bom dan ditemukan di samping pintu masuk Gereja Bethel, Jalan Kartini Pancoran Mas, Kota Depok ternyata berisi buku. Hal tersebut diketahui setelah tim gegana melakukan penanganan terhadap tas yang belum diketahui pemiliknya tersebut.

Kapolres Depok, AKBP Azis Andriansyah mengatakan penemuan tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat yang menemukan tas yang mencurigakan. Menindaklanjuti laporan tersebut petugas dari Polsek Pancoran Mas langsung menghubungi Polresta Depok.

“Laporan warga yang curiga ada tas yang belum diketahui siapa pemiliknya. Karena merasa curiga warga langsung menelpon pihak Polsek Pancoran mas,”ujarnya saat dikonfirmasi. Selasa (24/12/2019).

Setelah mendapatkan laporan anggota langsung melakukan sterilisasi lokasi penemuan dan menghubungi tim gegana.

“Karena standar penemuan bom atau bahan peledak lainnya. Kami langsung menghubungi pihak gegana dan setelah dilakukan pengecekan ternyata isinya adalah buku,”katanya.

Meski isi tas tersebut adalah buku pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengetahui siapa yang meletakkan tas tersebut.

“Karena ini sangat meresahkan apalagi lagi suasana natal, saya minta kasus ini tetap ditangani dengan serius karena ini membuat orang panik,”tandasnya.

Selain itu pihaknya sudah memeriksa tiga orang saksi terkait penemuan tas yang mencurigakan tersebut.

“Kami baru wawancara tiga orang saksikan termasuk pada gereja,”tuturnya.