Foto: foto tas kulit

Tas Kulit Memang Kuat, Tetapi Jika Anda Salah Merawat Bisa Seperti Ini

Posted on 157 views
DepokNews — Memakai tas berbahan kulit memang memberikan prestise tersendiri. Karena harganya relatif mahal, sayang sekali jika tas berbahan kulit ini tidak dirawat. Seperti yang diungkapkan pengoleksi tas kulit, Ernawati,  ada beberapa hal yang harus diperhatikan membersihkan dan cara menyimpan dan tas kulit agar bahan kulitnya tetap bersinar. Pasalnya tas dengan material kulit asli pun memiliki ketahanan yang kuat. Namun, tas kesayangan Anda ini bisa saja rusak jika salah dalam hal perawatannya.

Maka dari itu,Erna memberikan tips untuk merawt tas kulit Anda. Menurutnya, Anda cukup dengan membersihkan tas setiap minggu dengan lap basah yang telah dikeringkan sebelumnya.

“Perhatikan bagian lain dari tas, seperti kancing, gesper, atau gantungan tali yang biasanya terbuat dari bahan metal. Bersihkan dengan kain lap secara menyeluruh kemudian keringkan tas dengan kain biasa,” ujarnya.

Jika tas kulit asli terkena noda, segera bersihkan dengan kain dan air hangat, sambung wanita karir tersebut. Gunakan pembersih bahan kulit dalam jumlah kecil untuk membantu mengenyahkan noda.

“Jika tas kulit terkena air hujan atau basah, segera lap dengan kain kering dan biarkan mongering secara alami. Hindari pengeringan dengan alat bantu listrik, seperti radiator atau blow dryer rambut sebab merusak kualitas kulit,” tambahnya.

Ia mengimbau untuk menyimpan tas kulit di tempat yang bersih dan kering. Gunakan dustbag yang biasa diberikan saat pembelian. Selain itu, Anda perlu isi tas dengan gumpalan kertas yang telah dipadatkan sesuai ukuran tas. Hindari menggunakan koran bekas karena tintanya akan menodai bagian dalam tas.

“Jika masih ada kotak asli dari pembelian, simpan tas dalam kotak tersebut beserta sebungkus silica gel untuk menyerap lembab. Untuk mencegah jamur, keluarkan tas sekurang-kurangnya sekali sebulan agar udara bisa masuk,” tandasnya.