Tarik Minat Pelanggan Baru, PDAM Gelar Sosialisasi dan Promosi

Posted on

DepokNews- Guna menarik minat warga Depok agar beralih dari penggunaan air tanah ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), sosialisasi dan promosi pun gencar dilakukan.

PDAM secara khusus menargetkan warga perumahan didaerah Cilangkap, Tapos, Depok. Diantaranya, perumahan Griya Telaga Permai, Kalibaru Permai, Bumi Cimanggis Indah, Griya Melati Mas, Permata Depok, Persada dan perumahan Batam.

Direktur Umum dan Pemasaran PDAM Kota Depok, Sulaeman mengatakan sosialisasi pelanggan baru ini sejalan dengan sedang dibangunnya jaringan pipa distribusi baru kedaerah itu. Agar pada saat proyek instalasi distribusi selesai, pihaknya bisa langsung memasasang instalasi ke rumah warga.

“Target kami pada periode pertama ini, minimal 60% warga perumahan menjadi pelanggan PDAM Depok,” kata Sulaiman, seperti yang disadur dari Radio Republik Indonesia, di Kantor PDAM Depok, Jalan Legong II, Sukajaya, Depok, Senin (05/03/2017).

Sulaeman menambahkan, dalam sosialisasi ini, pihaknya menjelaskan kepada warga bagaimana sistem pengelolaan air minum (SPAM) PDAM Depok, mengenai sumber air, kesiapan produksi, jaringan distribusi. Kemudian pihaknya juga menjelaskan proses dari mulai mendaftar menjadi calon pelanggan sampai dengan menjadi pelanggan.

“Alhamdulilah, respon warga positif,” tambah Sulaeman.

Salah satu warga perumahan Griya Telaga Permai Agus (36) menanyakan kepada pihak PDAM terkait kualiatas air, berapa tarif air, bagaimana teknis pemasangannya dan seterusnya.

“Pertanyaannya lebih ke teknis. Agar saya sendiri puas saat menggunakannya,” pungkasnya.(mia)