DepokNews- Kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Tahun 2020 telah ditutup. Kegiatan tersebut menghasilkan dana sebesar Rp 610 juta, namun jumlah ini turun 39 persen dari target yang ditetapkan yaitu Rp 1 miliar.

“Meskipun bulan dana PMI tidak melampaui target yang ditetapkan, tetapi capaian ini sudah sangat luar biasa. Karena sumbangsih kemanusiaan memang butuh keikhlasan dan memiliki nilai sosial yang tinggi,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, Kamis (18/2/21).

Diakuinya, salah satu faktor turunnya perolehan bulan dana PMI disebabkan oleh Pandemi Covid-19 yang berdampak pada kebijakan sekolah online, sehingga terjadi penurunan dana yang sangat drastis.

“Pandemi Covid-19 ini berdampak pada menurunnya pendapatan Bulan Dana. Karena siswa libur sekolah, kami hanya mengajukan prososal ke beberapa orang tua siswa yang menjadi donatur,” terangnya.

Senada dengan itu, Panitia Bulan Dana yang juga menjabat sebagai Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana memberikan apresiasi kepada pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan bulan dana PMI tahun 2020. Dikatakannya, program kemanusiaan ini sangat bergantung pada kepedulian serta partisipasi masyarakat.

“Sejatinya, PMI merupakan wadah pemberdayaan masyarakat untuk peduli dan membantu masyarakat. Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pihak yang telah berpartisipasi,” tambahnya.