Pimpinan Baznas Depok dan para staf

DepokNews–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menargetkan mampu mengumpulkan Rp 10 miliar Zakat Fitrah pada Ramadan tahun ini.

Ketua Baznas Depok KH. Encep menghimbau agar masyarakat muslim di Kota Depok menunaikan kuwajibannya untuk membayar zakat dan diharapakn membayar zakat pada lembaga resmi.

“Baznas merupakan Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang resmi, semua dana yang masuk dan penyalurannya diaudit oleh auditor, semua penerima manfaatnya ada data lengkap, nama dan alamat lengkap, penyalurannya juga sesuai syariat, yang masuk dalam 8 asnaf atau golongan yang berhak menerima zakat,” kata KH. Encep saat buka puasa bersama dengan media di RM Simpang Raya, Rabu (29/5/2019).

Dijelaskan KH. Encep, sesungguhnya zakat itu memberikan pengaruh positif terhadap diri kita. ketika kita mengeluarkan zakat, maka kita sedang membersihkan diri kita dari kekikiran dan cinta yang berlebih-lebihan terhadap harta. Zakat itu menyuburkan sifat-sifat kebaikan dalam hati kita dan memperkembangkan harta benda yang kita miliki. Dan selain itu juga, ketika kita mengeluarkan zakat maka kita akan hidup dalam keberkahan Allah SWT.

Untuk mengetahui berbagai infomrmasi atau program Baznas Depok bisa klik: http://baznasdepok.id/