Foto: Diskominfo Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meninjau langsung lokasi program P2WKSS di RW 01 dan RW 02 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Sabtu (13/03/21

DepokNews – Lokasi program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun ini telah ditetapkan yaitu di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meminta Perangkat Daerah (PD) tmemaksimalkan pelaksanaan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2021.

“Pertama adalah fokus. Fokus pada kegiatan P2WKSS dan lokusnya di RW 01 dan RW 02 jangan di tempat lain,” ujar nya usai Rapat Koordinator (Rakor) P2WKSS Kota Depok Tahun 2021, di Depok City Operation Room (DeCOR), Jumat (12/03/21).

Selain itu P2WKSS tingkat Provinsi Jawa barat Kota Depok diharapkan meraih juara pertama. Untuk itu dirinya juga meminta setiap dinas untuk bisa membuat perubahan yang signifikan pada pelaksanaan P2WKSS.

“Kita harus bisa membuat perubahan yang signifikan terhadap masing-masing pekerjaan di dinas-dinas,” jelasnya.

P2WKSS tahun ini kata Imam akan fokus pada beberapa sektor. Meliputi infrastruktur, kesehatan, sosial, dan ekonomi.

“Misalnya infrastruktur, kita akan lakukan perbaikan jalan serta Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di dua RW tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menambahkan, sebelumnya Badan Perencaaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian Daerah (Bappeda) Kota Depok telah menetapkan Kelurahan Bojongsari sebagai lokasi P2WKSS

Menurutnya terdapat tiga aspek yang menentukan wilayah tersebut dijadikan lokasi P2WKSS, yaitu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang rendah, tingkat kekumuhan, serta angka kemiskinan.

“Jadi intinya dari P2WKSS adalah membangun sebuah lokasi. Dari yang tadi saya sebutkan, menjadi tidak kumuh, angka IPM-nya meningkat, dan tingkat kemiskinannya menjadi berkurang,” ungkapnya.