Tapos – Lurah Jatijajar yang baru dilantik Sutadi, mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang diinisiasi oleh pengurus RW.09 pada Kamis (30/9/2021) di Kantor RW.09 Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok.

Pernyataan tersebut disampaikan Sutadi saat menghadiri kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap atau dosis ke-2 yang digelar oleh Pengurus RW.09 dan diungkapkan kembali kepada redaksi kemarin Jumat (1/10/2021).

Sutadi didampingi Kasie pembangunan Kelurahan Jatijajar Syarifudin. Hadir pula tokoh masyarakat Mamuri Raskaman, Bidan Nurhayati, PKK, Karang Taruna RW.09, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

“Saya mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Pengurus RW.09. Kegiatan yang luar biasa, kompak karena melibatkan semua unsur masyarakat,” ujar Sutadi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, pihak puskesmas, para nakes, dan anak-anak muda karang taruna RW.09 karena turut membantu menyukseskan program gebyar vaksinasi pemerintah Kota Depok.

“Kegiatan ini sangat membantu program pemerintah kota Depok dalam hal vaksinasi Covid-19. Target se-kota Depok 70% per Oktober nanti. Semoga capaian vaksinasi di wilayah Jatijajar bisa ke angka 70%, warga yang sudah vaksin,” kata Sutadi.

Tokoh masyarakat yang juga Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos turut mengapresiasi Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di RW.09.

“DPC PKS Kecamatan Tapos berkomitmen mendukung pemerintah kota Depok untuk program gebyar vaksinasi Covid-19, termasuk yang diadakan di RW.09 Jatijajar yaitu vaksinasi dosis kedua ini,” kata Mamuri seraya memberitahu dirinya ikut divaksin.

Sementara itu menurut keterangan Ketua RW.09 Tukidi yang disampaikan melalui Koordinator acara Imam Rofii, vaksinasi tahap kedua menggunakan vaksin Sinovac diikuti 500 warga yang berasal dari 9 RT se- RW.09 yang dibantu oleh tokoh masyarakat, bidan Nurhayati, puskesmas, karang taruna, dan kader PKK.

“Dengan dukungan semua pihak kegiatan vaksinasi baik tahap pertama dan kedua sukses dan berjalan lancar. Bantuan dari tokoh masyarakat Ustad Mamuri juga luar biasa. Beliau mensupport moril dan materil terhadap kegiatan ini,” ungkap Imam yang juga Ketua RT.07 RW.09.

Pengurus RT lainnya Ketua RT.03 RW.09 Supriyanto menambahkan acara vaksinasi tahap kedua hampir sama dengan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yaitu dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

“Sesuai dengan rencana dimulai pukul tujuh pagi sampai pukul dua siang. Semua berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini. Baik tahap pertama maupun tahap kedua ini. Semoga masyarakat sehat semua,” pungkas Supriyanto. (shl)