Tantangan Menikmati Dessert Setinggi 80 Sentimeter di Shirokuma Margo City

Posted on 4 views

DepokNews- Menu aneka dessert sudah menjadi camilan khas anak muda. Namun bagaimana rasanya menikmati dessert setinggi 80 sentimeter? Wow tentunya menjadi tantangan tersendiri yah menggali rasa dari cawan raksasa berisi es krim dan aneka bahan lainnya.

Di Shirokuma Jappanese Dessert Cafe ada menu baru yang unik dan menarik yaitu Monster Parfait untuk dessert dan Giant Katsu Curry untuk menu utama. Keduanya disajikan dalam wadah yang sangat besar dan memang untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Monster Parfait adalah kombinasi 10 jenis bahan berbeda yang diracik dalam satu wadah besar dengan diameter sekitar 15 sentimeter dan tinggi 50 sentimeter. Bahan-bahan yang ada dalam menu ini yaitu Fruit Coctail, Whipping Cream, Matcha Jelly, Original Softcream, Brownies dan Sauce Coklat, Springkle Crumb, Matcha Cake, Mochi Waffle, Pocky Macha, Pocky Strawberi dan Pocky Coklat dan terkhir adalah Rainbow Snow.

Store Manager Shirokuma Margo City, Heri Irawan mengatakan, menu ini adalah menu terbaru dari Shirokuma. Dessert unik ini sudah laris dipesan pelanggan yang datang dan penasaran akan rasa dan sensasinya.

“Monster Parfait ini tingginya 80 sentimeter. Ini dikonsumsi untuk 10 orang,” katanya.

Menu ini dipatok seharga Rp 350.000. Dengan harga ini tentu pelanggan tak merasa rugi karena bahan yang digunakan semua adalah bahan yang fresh.

“Kita pakai strawberry fresh serta es krim sebanyak satu liter,” ungkapnya.

Untuk bisa menikmati dessert ini pihaknya menyediakan juga gelas-gelas kecil. Namun rata-rata pelanggan justru lebih senang makan dalam satu wadah yang sama beramai-ramai.

“Menurut mereka lebih ada sensasinya. Gimana makan sambil seru-seruan di tempat besar itu sambil sesekali berebutan aneka bahan yang ada didalamnya,” tukasnya.

Selain dessert, Shirokuma juga menyediakan menu nasi raksasa dengan total berat 3,5 kilogram yaitu Giant Katsu Curry. Dalam menu ini terdiri dari Kentang, Curry, Wortel, Bawang Bombay, Air, Lada, Chicken Katsu, Nasi Putih, Lettuce, Nori, Tomat, margarin dan Daun Parsley.

“Menu ini cocok untuk 6 orang. Harganya Rp 250.000. Nasinya saja seberat 1,5 kilogram. Kalau total dengan bahan lain sekitar 3,5 kilogram,” katanya.

Rasa dari menu ini menarik karena disiram kuah kari yang kaya akan rempah. Menu ini menggunakan sekitar tujuh paha ayam tanpa tulang yang dibalur tepung roti.

“Ini menjadi sensasi tersendiri ketika memakan dalam wadah yang besar,” ungkapnya.

Selain menu diatas, Shirokuma juga memiliki menu lain yaitu aneka es krim serta snack. Kisaran harga di tempat ini antara Rp 15.000-45.000 per menu. Yang unik disini juga ada minuman yang terbuat dari arang bambu Jepang yaitu Bamboo Charcoal. “Ini terbuat dari arang bambu Jepang dicampur susu segar dan sirup vanila,” tukasnya.

Berlama-lama disini tentu tidak membuaat bosan. Karena suasana yang diberikan sangatlah ceria. Desain tempat ini dominan pada hiasan boneka yang lucu.

“Dengan konsep ceria tentu akan membuat pelanggan betah dan kembali lagi kesini,” paparnya.(mia)