Tanpa Pengawasan Bocah Empat Tahun Main di Kali Ciliwung dan Tenggelam

Posted on 6 views

DepokNews- Sesosok mayat bocah laki-laki ditemukan di Kali Ciliwung di RT 03 RW 19 Kelurahan Kemiri Muka Kecamatan Beji. Bocah naas tersebut diketahui bernama Daru Wardana (4 tahun). Sebelumnya Daru dan saudaranya yang bernama Ibnu (4) jatuh dan tenggelam di Kali Ciliwung pada Minggu (19/3/2017).

Ibnu berhasil diselamatkan warga, sedangkan Daru terseret Kali Ciliwung dan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Iya betul, mulai pukul 08.00 WIB, tim yang terdiri dari Tagana, Komunitas Ciliwung serta warga kembali melakukan penyisiran di Kali Ciliwung untuk menemukan Daru yang Minggu kemarin hanyut di kali. Sekitar pukul 10.00 WIB, jasadnya ditemukan nyangkut di dekat batu-batu dan pohon bambu sekitar Kali Ciliwung belakang Margo City,” jelas Koordinator Tim Tagana Abdillah, Senin (20/3/2017).

Saat ditemukan pakaian yang dikenakan korban masih utuh dan lengkap yakni mengenakan pakaian warna biru dan celana warna putih.

“Sebelumnya pencarian sudah dilakukan ketika peristiwa tenggelam itu terjadi. Namun sempat dihentikan dan dilanjutkan kembali Senin pagi. Jasadnya langsung dibawa ke rumah duka,” terangnya.

Ia memaparkan pada Minggu kemarin korban sedang bermain bersama saudaranya di pinggir kali kemudian mandi dan berenang tanpa sepengetahuan orang tua korban dan warga sekitar.

“Karena arus yang lumayan kencang, mereka hanyut. Ketika itu ada warga yang melihat. Ibnu berhasil ditolong warga sementara Daru terseret arus 10 meter dari tempat lokasi kejadian yakni dari RT 09 RW 05 Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung dan hilang. Lantas ditemukan di RW 19 Kelurahan Kemiri Muka dalam kondisi meninggal, ” tandasnya.(mia)