Tangki Residu Pabrik Lucky Abadi Terbakar

Posted on

DepokNews- Kebakaran kembali terjadi di wilayah Cimanggis. Kali ini, kebakaran menimpa pabrik garmen, PT Lucky Abadi yang berada di Jalan Akses UI, Kelurahan Tugu. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

“Laporan masuk ke kami jam 09.20 WIB. Api berasal dari percikan alat pengelasan dan membakar tangki residu,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Yayan Aryanto, Kamis (2/2).

Dirinya memaparkan untuk memadamkan api dibutuhkan sebanyak delapan unit kendaraan Damkar diterjunkan untuk memadamkan si jago merah. Api berhasil dipadamkan selama 30 menit kemudian.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kerugian sekitar 100 juta,” ujarnya.

Sebelumnya sejak awal 2017 sudah terjadi tiga peristiwa kebakaran di Kelurahan Tugu, Cimanggis. Yang pertama pada 19 Januari 2017, api melalap empat toko dekat Universitas Gunadarma. Antara lain kios yang terbakar yakni kios Es Bal Bel Tea nama pemilik Teguh Imam S, kemudian kios Warkop pemiliknya Agus Sunarya, kios Warnet pemilik bernama Mora dan kios photo copy pemiliknya Hester.

Kemudian kebakaran juga terjadi di Pasar Pal Kelurahan Tugu pada 30 Januari 2017. Ketika itu api menghanguskan ruko dan warteg dikarenakan korsleting listrik. Lokasi kebakaran di RT 008 RW 004 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis.

Ada tiga ruko yang terbakar antara lain ruko agen tiket bis, ruko pempek, ruko optik dan warteg. Luas semuanya diperkirakan 9×15 meter persegi.

Kemudian kebakaran terakhir baru terjadi kemarin yakni di tangki residu Pabrik Lucky Abadi.(mia)