Tangkap Pemuda Bawa Clurit, Anggota Polantas Diberikan Penghargaan

DepokNews–Tiga Anggota Polisi Lalu-lintas Polresta Depok yang berhasil mengamankan dua pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam mendapatkan penghargaan.

Pemberian penghargaan dilaksanakan di lapangan apel Satlantas Polresta Depok yang langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo pada Sabtu (21/10).

Kompol Sutomo mengatakan anggota yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Aiptu Doni dari pengaturan lalulintas (Gatur), Aiptu Heru Suprianto (Patwal), dan Aipda Abdul Hafit (BM).

Pemberian penghargaan ini dilakukan saat melakukan apel anggota di Lapangan apel Satlantas.

Ketiga anggota tersebut diberi penghargaan karena menangkap dua gengster pengendara motor Honda Beat dan membawa tiga bilah celurit.

Keberhasilan anggota dalam menangkap pelaku kejahatan perlu diapresiasi dan menjadi contoh bagi anggota lain.

“Kita sebagai anggota lantas mempunyai tugas pokok menjaga kelancaran dan ketertiban berlalulintas. Namun juga quick respon jika melihat ada kejadian apapun bisa ditanggulangi dan bergerak cepat,”katanya.

Kompol Sutomo menambahkan pihaknya berpesan kepada anggota untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas di lapangan.

Sebelumnya, dua remaja yaitu R,14, warga Beji, lalu temannya TH,17, warga Beji Timur, Kota Depok, diamankan petugas polantas yang sedang melalukan kegiatan operasi razia kendaraan di fly over Jalan Arif Rahman Hakim, Beji Kota Depok, Jumat (20/10) pagi.

Dari tangan pelaku petugas menyita tiga bilah senjata tajam jenis celurit serta satu unit motor Honda Beat putih B 3967 ELE.