Tangkap Pelajar, Polantas Dapat Penghargaan

Posted on 5 views

DepokNews — Anggota Polantas Polreata Depok mendapatkan penghargaan karena telah berhasil mengamankan pelajar membawa senjata tajam diduga digunakan untuk tawuran.

Anggota yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu Panit Turjawali dua, Ipda Sunyoto serta Aiptu Edi, anggota Patmor telah mengamankan seorang pelajar SMK, Senin (27/3), membawa senjata tajam disembunyikan di pinggang pelaku.

Menurut Kompol Sutomo, pada saat kejadian anggotanya tersebut sedang menggelar operasi razia kendaran di Jalan Kartini.

“Pelaku diamankan anggota saat sedang menggelar razia kendaraan di jalan. Melihat segerombolan pelajar melintas, anggota mengejar dan hanya tertangkap satu pelajar dengan membawa celurit di balik pinggangnya,”ujarnya kepada wartawan usai menggelar anev anggota lantas di lapangan Lantas Polresta Depok, Rabu (29/3) pagi.

Dia mengatakan keberanian anggotanya di lapangan dalam menangkap pelajar diduga akan tawuran patut diapresiasi.

“Tidak hanya dalam menjaga ketertiban berlalulintas saja, namun anggota juga dapat membantu masyarakat seperti dalam penanganan kamtibmas,”katanya.

Untuk itu bagi anggota lantas lain, lanjut Kasat, dapat meningkatkan prestasi dalam kinerja.

“Apa yang dialami Ipda Sunyoto dan Aiptu Edi ini patut dicontoh dan diapresiasi. Semoga dapat menjadi tauladan bagi anggota lain di Polresta Depok,”katanya.