DepokNews – Hujan yang mengguyur wilayah Kota Depok pada Selasa (13/4/2021) kemarin mengakibatkan tebing di RT 02 RW 16 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas mengalami longsor. 

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Denny Setiawan mengatakan menanggulangi kejadian tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 20 Anggota Satuan Tugas (Satgas) Banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) 

“Hujan terus menerus beberapa terakhir ini mengakibatkan longsor di RW 16 Pancoran Mas. Longsor terjadi didepan rumah salah satu warga, namun tidak mengakibatkan bangunan roboh,” ujar,  Denny Setiawan, Rabu (14/04/21).

Denny mengaku hingga  saat ini pihaknya masih terus melakukan pembersihan material longsor secara manual. Adapun tinggi longsor mencapai 7 meter dengan panjang 10 meter.

“Penanganan masih manual. Target kami, hari ini saluran yang terkena longsoran bisa bersih tuntas agar aliran airnya bisa kembali normal. Untuk korban jiwa, Alhamdulillah tidak ada,” tutupnya.

Sebelumnya jembatan di jalan Grand Depok City (GDC) tepatnya di depan Ghawil Caffe amblas. Amblasnya jembatan tersebut terjadi saat hujan mengguyur Kota Depok sejak pukul 14.23 hingga malam hari.