DepokNews– Dianggap sebagai penyebab banjir, Anggota Satlantas Polres Metro Depok dibantu petugas PUPR Kota Depok, membersihkan gorong-gorong yang tersumbat di Jalan Raya Cinere (depan bengkel mobil BOS)

Pembersihan got yang tersumbat tersebut dipimpin langsung oleh, Kanit Kamsel Dikyasa Satlantas Polres Metro Depok, Iptu Nanang berserta Anggota lantas lainnya dan dibantu petugas DPUPR Kota Depok.

” Ini upaya kami merespon keluhan dan masukan dari warga. Makanya setelah itu kami langsung kordinasi dengan PUPR sehingga hari ini bisa langsung kita bersihkan,”ujarnya dilokasi kegiatan. Jumat (21/2/2020).

Menurutnya langkah cepat dengan membersihkan got yang tersumbat tersebut merupakan upaya lain dalam menyelematkan ekonomi masyarakat. Sebab dampak kerugian banjir tidak hanya banyak kendaraan mogok, tapi mematikan usaha warga sekitar.

“Akibat ada genangan banjir di Jalan Raya Cinere tersebut waktu jam berangkat atau pulang situasi lalu lintas sedikit terganggu. Aliran gorong-gorong meluap menggenani jalan hingga setinggi pembatas jalan tengah sehingga tidak sedikit kendaraan bermotor mogok akibat kerendam air,”tuturnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Bengkel mobil BOS, Endro Arifin mengaku sangat dirugikan khususnya terjadi penurunan omset sekitar 30 persen.

“Otomatis jika banjir dan airnya bahkan sampai masuk ke dalam bengkel buat kita rugi. Dampaknya banyak selain membuat situasi lalu lintas di Jalan macet juga membuat konsumen yang mau servis jadi menurun ,”tuturnya.

Dirinya mengapresiasi langkah Lantas yang dibantu PUPR Depok yang mau melakukan pembersihan terhadap sumbatan di gorong-gorong tersebut.

” Ini sangat luar biasa bagi kami karena sangat membantu. Apalagi kami sangat dirugikan selama ini,”tuturnya.