DepokNews—Merebaknya virus corona atau covid-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa, namun juga mengancam perekonomian warga yang kurang mampu atau tidak punya penghasilan tetap.

Beberapa kelompok warga yang terkena dampak ekonomi tersebut seperti tukang ojeg, baik ojek pengkolan maupun ojek online, pedagang makanan yang biasa berjualan di tempat keramaian, para buruh harian lepas dan berbagai kelompok warga lainnya.

Untuk meringankan beban warga kurang mampu yang terkena dampak ekonomi atau kehilangan sebagian besar penghasilannya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Al Marjan Permata Depok Regency (PDR) yang berlokasi di Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung mendistribusikan 100 paket sembako gratis. Paket tersebut berisi : beras, telor, minyak dan gula.

Ketua DKM Masjid Al Marja Ustadz Hendra Saputra menjelaskan, pembagian 100 paket sembako yang dilakukan pada Kamis, 2 April 2020 di Masjid Al Marjan tersebut program tahab pertama dan akan disusul dengan tahab berikutmya.

“Dengan adanya wabah corona ini sebagian warga kehilangan sumber penghasilan, maka UPZ Al Marjan mengadakan program berbagi untuk meringankan beban warga yang kehilangan sumber penghasilan,” kata Ustadz Hendra Saputra.

Ustadz Hendra Saputra juga mengucapkan terima kasih kepada para donator dan berharap kelanjutan dari program tersebut bisa terlaksana agar lebih banyak lagi warga yang bisa terbantu.

“Apa yang kita berikan kepada para warga yang kurang mampu pada kondisi seperti ini, insya Allah sangat berarti. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan perlindungan kepada para donatur dan kepada kita semuanya dari wabah ini,” pungkas Ustadz Hendra Saputra.