DepokNews — Pasca Gempa yang terjadi 23/01 BAZNAS TANGGAP BENCANA (BTB) Kota Depok mengirimkan tim Rescue untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak di Kabupaten Lebak, Banten. Gempa 6.4 SR mengguncang Lebak, Banten pada pukul 13.40 WIB. Sejak kemarin sore tim sudah berada di Kec Panggarangan Kabupaten Lebak untuk mendistribusikan bantuan dari infaq masyarakat kota Depok.

“Sejak terjadi gempa yang juga dirasakan di kota Depok, kami intruksikan tim BAZNAS TANGGAP BENCANA (BTB) Kota Depok turut merespon kejadian gempa di Banten. Bantuan yang akan didistribusikan berupa bahan material bangunan dan beberapa kebutuhan lain yang dibutuhkan masyarakat” tutur Abdul Ghofar Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kota Depok.

Tim BTB Kota Depok mendistribusikan bantuan ke Desa Gunung Gede, Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak yang merupakan lokasi terisolir. Puluhan rumah rusak berat hingga rusak ringan. Musholla dan masjid tidak luput dari gempa di Desa Gunung Gede. Tim memberikan bantuan senilai 10 Juta Rupiah untuk perbaikan rumah warga dan sarana ibadah di Desa Gunung Gede, Kecamatan Panggarangan.

BAZNAS KOTA DEPOK menghimpun dana infaq untuk membantu masyarakat terdampak gempa di Jawa Barat dan Banten agar segera pulih dan kembali berdaya. Salurkan donasi infaq untuk membantu korban bencana gempa di Kabupaten Lebak, Banten melalui BAZNAS KOTA DEPOK

Rekening INFAQ BAZNAS KOTA DEPOK
SYARI’AH MANDIRI 7009 400 839
BNI SYARIAH 2700 3700 40
MEGA SYARIAH 1000 136 306