Tangani Longsor di Pasir Putih, DPUPR : Kami Fokus Mengangkat Material Longsor

DepokNews – Longsor yang terjadi di Perumahan Pasir Putih Residence Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan, telah ditangani Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Dalam pelaksanaannya, pihaknya fokus pada pengangkatan material longsor.

“Kami fokus mengangkat material longsor, karena puing-puing tersebut jatuh ke badan jalan yang tepat berada di bawah tebingan longsor, sehingga menutupi jalan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi, Kamis (29/04/21).

Dikatakannya, longsor terjadi kemarin (28/04) malam, akibat pipa pemancingan yang bocor sehingga tanah di sekitarnya tergerus air dan longsor. Setelah menerima laporan, pihaknya langsung  mengirimkan 13 Satgas ke lokasi. Menurut informasi yang didapat, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Sampai saat ini masih proses pembersihan material. Namun, kami akan antisipasi longsor susulan dengan pemasangan cerucuk bambu, karung tanah dan terpal,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas DPUPR, Rahmat Syarifudin mengatakan, pihaknya sangat berhati-hati dalam melakukan penanganan. Pasalnya, di lokasi ini masih berpontensi terjadi longsor susulan.

“Kami sangat berhati-hati, karena jika intensitas hujan masih tinggi, tidak menutup kemungkinan ada longsor susulan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id