DepokNews–PKK Kelurahanan Tanah Baru, Kecamatan Beji dinilai sudah menjalankan 10 program PKK dengan baik sehingga pantas mewakili Kota Depok pelaksanaan Recheking Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.

Demikian dikatakan Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan pada kegiatan tersebut di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji pada Selasa (30/12).

“Kami nilai dan yakin10 Program Pokok PKK semua terealisasi di Kelurahan Tanah Baru”katanya.

Dia mengatakan seluruh program tersebut diunggulkan Kelurahan Tanah Baru yang mewakili Kota Depok dalam pelaksanaan Recheking Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.

“TP PKK di Kelurahan Tanah Baru secara garis besar sudah lengkap dalam menjalankan 10 program unggulan PKK. Salah satunya sifat gotong royong bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” ujarnya.

Mohammad Idris menjelaskan, selama ini inovasi yang dirancang Kelurahan Tanah Baru selalu memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Tak hanya itu, program unggulan PKK juga dapat disinergikan dengan program Pemerintah Kota Depok.

“Kelurahan Tanah Baru terbilang unggul dalam mendukung program Pemerintah Kota Depok, yaitu Kota Layak Anak (KLA). Salah satunya dengan mewadahi komunitas remaja dalam berbagai kegiatan dan pembentukan RW Ramah Anak,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, harapan Pemerintah Kota Depok kepada seluruh anggota TP PKK Kelurahan Tanah Baru, yang mewakili TP PKK Kota Depok, mendapatkan hasil yang terbaik. Namun, tetap memegang prinsip visi dan misi PKK dalam menyejahterkan masyarakat.

“Tentunya kami mengharapkan hasil yang terbaik, dan kami Pemerintah Kota Depok sangat mengapresiasi kinerja anggota yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini,” katanya.

Frina Sahurin, selaku ketua Tim PKK Kelurahan Tanah Baru mengatakan
setelah memaksimalkan persiapan perlombaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat provinsi, TP PKK Kelurahan Tanah Baru, memberikan hasil laporan serta makalah kepada TP PKK tingkat kota untuk dilakukan pengecekan kelengkapan dokumen.

“Alhamdulillah, laporan serta makalah sudah kami selesaikan dengan tepat waktu”katanya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, laporan dan makalah yang dibuat dilengkapi data yang valid.

Laporan tersebut, terkait program kerja yang dilakukan TP PKK Kelurahan Tanah Baru, serta hasil dan manfaat yang dirasakan masyarakat.

“Salah satu program kerja yang kami gencarkan yaitu, mengembangkan tanaman hidroponik dan tanaman toga sebagai program Hatinya PKK, dan membuka gerai UMKM untuk menampilkan produk dalam program UP2K,” jelasnya.

Dirinya mengaku optimistis bisa mengharumkan nama Kota Depok dalam perlombaan tersebut. Karena itu, diharapkannya seluruh warga Kota Depok ikut serta mendukung.

“Kami sudah melakukan yang terbaik dan maksimal. Kami minta doanya bagi masyarakat Kota Depok,”katanya.