Tim Geulis Dishub Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Tim Geulis dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, siap membantu para lansi, dan anak-anak dalam berlalu lintas. Tim dengan delapan anggota besutan Kepala Dishub ini, tampil lebih feminin berbalut seragan lengkap dengan atribut bertuliskan Tim Geulis berwarna pink.
Wakil Komandan Regu (Wadanru) Tim Geulis dari Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban (Bimkestib) Dishub Kota Depok, Sally mengatakan timnya lebih membantu para lansia dalam berlalu lintas. Ketika menyeberang atau berjalan di jalan raya.
“Biasanya lansia tiap tanggal 1-10 ambil pensiunan di Bank BJB, nah kami membantu mereka menyeberang,” ujarnya.
Begitu juga dengan anak-anak sekolah, Tim Geulis membantu menyeberang atau mengawasi anak-anak di jalan raya. Jadi Tim Geulis mengutamakan keselamatan anak-anak, lansia, dan disabilitas.
Sally melanjutkan, kedepan Tim Geulis akan membantu penertiban ojek online yang parkir di bahu jalan. Namun, hal tersebut dilakukan jika tugas utamanya telah selesai.
“Anggota berjunlah delapan, dibagi menjadi dua shift,” tukasnya.
Sementara itu, salah satu anggota Tim Geulis, Nuri Handayani mengaku sekarang Dishub Depok lebih dikenal. Nama Tim Geulis di lengan yang berwarna pink membuat orang banyak melihat dan tertanam, sehingga sering memanggil-manggil.
“Merasa lebih feminin dengan adanya warna pink di seragam. Lebih dikenal masyarakat juga, semoga kami dapat membantu dan melayani masyarakat sebaik-baiknya,” tandasnya.(mia)