Taman Pintar Di Depok Ini Turut Cerdaskan Warga

Posted on 20 views

DepokNews – Sebelum berdirinya Taman Pintar, Ustadz Kahfi, telah lebih dulu menggagas sebuah pergerakan oleh para pemuda-pemudi Depok untuk membuat pergerakan muda mudi Depok atau PMMD. Berawal beridiri nya Taman Pintar ini adalah dari rasa keprihatinan  terhadap banyak nya warga Depok yang   putus sekolah.“Taman Pintar ini adalah yayasan yang dibentuk oleh para pemuda-pemudi Depok yang tergabung dalam suatu organisasi pergerakan muda-mudi Depok, “ ujar, Ustadz Kahfi

Sejak berdiri pada tahun 2014 Taman Pintar dibuka untuk Umum secara Gratis. Taman Pintar mendapatkan dukungan dari warga depok dan sudah banyak manfaat yang dirasakan oleh warga Depok.

Pengajar Taman Pintar, Muhammad Sholeh mengatakan tidak banyak syarat untuk mendaftar di Taman Pintar. “hanya daftar dan mengisi formulir untuk database di Taman Pintar.” Saat dihubungi. Selasa (11/7). Muhammad Sholeh menambahkan, Sedangkan untuk staf pengajar, dijaring dari kalangan pemuda-pemudi PMMD yang mau dengan suka rela mendidik dan membina anak-anak, tambahnya.

Siswa dalam taman pintar ini, selain warga Depok, juga ada yang berasal dari luar kota Depok, seperti Tangerang, Cibinong dan sebagainya. Mereka mendapat bimbingan, pagi, siang dan malam hari. Khusus malam hari, biasanya mereka mendapat bimbingan agama berupa baca tulis Al-Quran. Keberadaan Taman Pintar ini sangat membantu warga kota Depok dalam mendapat ilmu pengetahuan dan agama. “Ajat salah satu warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi Taman Pintar itu mengatakan, senang dengan keberadaan taman pintar ini. Anaknya banyak terbantu dalam belajar, khususnya pekerjaan rumah yang diberikan guru mata pelajaran di sekolah. Begitu juga di malam harinya, anak-anak dapat bimbingan belajar agama. “Saya harap ada juga taman pintar di wilayah kota Depok lainnya, “ujar Ajat seperti di kutip dari metrolima.com

Taman Pintar ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang terbilang sangat komplit “wifi gratis, komputer, printer untuk tugas sekolah, dan taman baca atau perpustakan. Ini semua diberikan secara gratis,” pungkas Muhammad Sholeh.

Selain di Sawangan, Taman Pintar mempunyai 1 cabang yang sama di wilayah Bojongsari, Sawangan, kota Depok. Dengan harapan Taman Pintar dapat berkembang di Depok dan luar Depok. (Desy)