Oleh: Lilis

DepokNews – Taman Lembah Mawar kini menjadi alternatif tempat wisata yang ada di Kota Depok, Jawa Barat. Tak perlu jauh-jauh lagi mencari tempat untuk sekedar melepas rasa penat. Keberadaan Taman Lembah Mawar di Jalan Mawar Satu, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, bisa menjadi pilihan warga Kota Depok  sebagai destinasi wisata yang menyediakan kesejukan dengan keasrian alam.

Taman ini selain dihiasi dengan sejumlah pepohonan dan tanaman bunga berwarna-warni juga dilengkapi tempat bermain anak, jogging track, danau buatan, dan tempat ibadah sampai area parkir yang memadai.

Salah satu warga Depok Jaya, Fatiah mengatakan, sejak adanya taman lembah mawar ini, banyak masyarakat yang menghabiskan waktu dengan kegiatan olahraga dengan keluarga ataupun teman. Terlebih di taman ini juga disediakan sarana olahraga dan jalur khusus untuk sekedar jogging.

“Tamannya cukup nyaman ya, tapi ada plus minusnya. Kurang banyak pohon jadi agak terik sedikit. Untuk fasilitas cukup bagus dan bersih. Apalagi tiap minggu taman ini ramai banget karena ada bazar dan banyak pedagang makanan” ujarnya, Minggu (21/10).

Taman Lembah Mawar yang bersebelahan dengan Taman Lembah Gurame memiliki lokasi yang strategis, karena berada tidak jauh dari pemukiman warga dan jalan raya yang merupakan akses angkutan umum. Sehingga memudahkan warga untuk berkunjung ke sana. Dengan adanya area terbuka hijau yang dimiliki Kota Depok tersebut, sangat membantu warga merasakan keasrian dan kesegaran di sela rutinitas sehari-hari.

Sementara itu, Warga Kelurahan Depok Jaya, Puji mengatakan, sejak adanya taman ini, dirinya tidak perlu repot pergi jauh untuk sekedar olahraga. Terlebih, ia juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati fasilitas yang ada, karena pengunjung tidak dibebankan biaya masuk.

“Saya tiap minggu saya suka olahraga di sini, selain tempatnya strategis juga murah meriah tidak dipungut biaya sepeser pun. Taman ini menjadi salah satu solusi tempat rekreasi bagi warga Kota Depok,” katanya.