Tak Sesuai Norma Agama, Pradi Himbau Siswa Tidak Rayakan Valentine

Posted on 548 views

DepokNews–Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengimbau kepada siswa-siswi di Kota Depok untuk tidak merayakan atau memperingati hari kasih sayang atau valentine pada 14 Februari 2017 besok.

“Kami rasa ngak usah mengadakan perayaaan valentine atau hari kasih sayang karena tidak sesuai dengan norma budaya Indonesia, sebaiknya tidak usah dilakukan”kata Pradi saat ditemui di kegiatan pembukaan perlombaan olahraga pendidikan di lapangan Minggu Santai Kota Depok pada Selasa(13/2).

Pradi menambahkan perayaan valentine identik dengan kegaiatan yang sifatnya negatif dan melanggar norma-norma budaya Indonesia dan semestinya tidak usah dilakukan oleh siswa, remaja dan warga Kota Depok.

Menurutnya, valentine merupakan budaya barat yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Perayaan ini juga kerap dilakukan oleh sepasang kekasih.

Sehingga jika ikut dilakukan oleh pelajar yang kebanyakan memiliki emosi labil, dikhawatirkan dapat menimbulkan perilaku yang tidak baik.

Dia menambahkan kepada orang tua siswa dan guru untuk memberikan arahan kepada siswa dan siswinya untuk tidak merayakan hari kasih sayang pada 14 Februari.

Memberikan rasa kasing sayang bisa dilakukan setiap waktu kepada orang tua, teman dengan melakukan kegiatan yang sifatnya bermanfaat bukan malah merugikan diri sendiri.

“Kami tekankan lagi sebaiknya jangan rayakan hari kasih sayang atau valentine gunakan waktu kalian untuk kegiatan yang positif dengan belajar mengaji dan lainnya”katanya.