Lurah Baktijaya, Raden Iwan Heru Kusuma meletakkan batu pertama pembangunan Taman di RW 17 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (24/08/21). (Foto: istimewa).

DepokNews – Keinginan warga RW 17 Kelurahan Baktijaya untuk memiliki taman akan segera terwujud dalam waktu dekat. Senin Kemarin (23/08) telah dilakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan taman.

Lurah Baktijaya, Raden Iwan Heru Kesuma mengatakan, pembangunan taman RW 17 memanfaatkan lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum). Adapun lokasinya di area Perumahan Pelni Depok.

“Alhamdulillah, tahun ini di RW 17 segera dibangun taman. Taman ini merupakan hasil usulan ke salah satu anggota DRPD Kota Depok,” katanya, Selasa (24/08/21).

Iwan menjelaskan, bila merujuk pada Detail Engineering Design (DED), taman tersebut akan dilengkapi beberapa fasilitas. Di antaranya, lapangan bulutangkis, jogging track, dan taman bermain anak.

“Diperkirakan anggarannya mencapai lebih dari Rp 142 juta,” jelasnya.

Terakhir, dirinya meminta pengurus RW untuk memantau proses pembangunan taman. Selain itu, mereka juga diminta membentuk  pengurus untuk mengelola taman tersebut.

“Kami berharap taman ini bermanfaat untuk masyarakat dari anak-anak hingga lanjut usia, karena fasilitasnya pun cukup memadai,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id