Tahun ini Depok akan Berangkatkan 1.293 Calhaj

Posted on 13 views

DepokNews — Sebanyak 1.293 calon haji (calhaj) dari Kota Depok akan diberangkatkan tahun ini. Angka tersebut kemungkinan masih bisa bertambah hingga sekitar 350 calhaj jika Kota Depok mendapatkan tambahan kuota dari Kementerian Agama, seperti dilansir depok.go.id

“Kami sih berharapnya seperti itu, tapi kan memang belum bisa dipastikan. Kita sama-sama berdoa saja agar tambahan kuota tersebut, Kota Depok benar-benar bisa mendapatkannya dari Kementerian Agama,” ucap Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka bimbingan manasik haji di KBIH AlHamidiyah, Sawangan, Depok, Minggu (19/02/2017).

Mohammad Idris mengatakan, Kota Depok memiliki visi terwujudnya kota yang unggul, nyaman, dan religius. Karena itu, ia berharap religiusitas seseorang yang pulang haji akan bertambah, sehingga menjadi aset dalam mendukung kemajuan Kota Depok.

“Karena kami yakin orang yang sudah pulang dari ibadah haji, pulang ke tanah air tentunya akan menjadi individu yang saleh dan saleha. Hal tersebut merupakan tambahan aset Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Kota Depok,” ujarnya.

Dirinya berharap dari 50 calon jemaah haji yang berangkat dari KBIH AlHamidiyah ini, bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci secara baik dan sesuai dengan tuntunan Alquran dan Sunah Nabi Muhammad SAW. Sehingga nantinya balik kembali ke Kota Depok menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

“Semoga dengan ibadah haji yang Bapak dan Ibu laksanakan, balik ke Depok jadi haji yang mabrur dan mabrurah, sehingga dapat menjadi media untuk membangun Kota Depok yang religius,” tambahnya.

Terakhir, dirinya meminta didoakan agar diberikan kesehatan, panjang umur, serta keberkahan untuk dapat mengurus warga Depok yang sekarang jumlahnya sudah mencapai 2 juta lebih.

“Titip salam mahabbah kami kepada Allah SWT nanti ketika di multazam, salam mahabbah kami juga untuk baginda Rasululllah SAW, mohon doakan yang baik untuk kemajuan Kota Depok yang kita cintai ini,” katanya.