Manto Djorghi (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, memastikan pembangunan Jembatan Pitara bisa rampung tepat waktu. Saat ini tahap perampungan sudah mencapai 20 persen.
“Kami rutin dilakukan monitoring untuk memantau progres pekerjaan tersebut,” tutur Kepala DPUPR Kota Depok, Manto.
Pihaknya pun yakin dan optimistis, pekerjaan Jembatan Pitara yang dijadwalkan dari 16 Oktober, hingga 24 Desember bisa rampung tepat waktu. Bahkan, jika memungkinkan pihaknya akan memberlakukan kegiatan pekerjaan jembatan selama 24 jam.
“Dilihat dulu prosesnya, sejauh ini untuk progres masih sesuai dengan kontrak. Jika nanti kontraktor lalai atau mundur waktunya dari kesepakatan awal, terpaksa kami kebut pekerjaan selama 24 jam,” tutur mantan Kabag Umum Setda Kota Depok ini.

Untuk diketahui, pengerjaan Jembatan Pitara beserta upritan dilakukan sepanjang 50 meter, dengan konstruksi 50 cm lebih tinggi dari bangunan lama dan menelan anggaran Rp 950 juta.

Akibat pembangunan tersebut, ruas jalan dialihkan menuju Perumahan Poin Mas, Jalan Kali Licin, maupun Jalan Dipo bagi yang ingin menuju Margonda, begitu juga sebaliknya.

“Kami juga berharap masyarakat memaklumi dengan adanya pengerjaan ini, lalin menjadi tersendat,” tutup Manto.(mia)