DepokNews– Hadiri undangan KPUD Jabar, Paslon Asyik (Sudrajat-Syaikhu) hadir kompak. KPUD mengudang keempat Paslon Cagub-Cawagub Jabar untuk membahas salah satunya menganai debat kandidat putaran tiga dan evaluasi debat putaran sebelumnya.

“Mohon kepada paslon untuk tidak berkampanye pada H-1 dan H+2 Idul Fitri,” ujar ketua KPUD Jabar Yayat Hidayat dalam sesi diskusi dengan paslon.

Bertempat di kantor KPUD Jabar, Jalan Garut, Bandung pada hari Rabu (23/5/2018), Paslon nomor 3, Asyik kompak hadir keduanya. Paslon nomor 1 dan 2 dihadiri oleh Calon Wakil Gubernur saja. Sedangkan paslon nomor 4 dihadiri oleh timses.

Dalam dialog, Cawagub Asyik, Ahmad Syaikhu menyampaikan masukan kepada KPUD agar hendaknya memperjelas aturan debat putaran tiga nanti.

“Hendaknya KPUD memperjelas aturan pada debat putaran 3 nanti agar tidak timbul multi tafsir di masyarakat,” ujar Syaikhu.
Selain membahas seputaran debat kandidat, pertemuan tersebut juga membahas penayangan iklan kampanye yang akan di publikasikan KPU pada tanggal 10 juni dan berakhir 23 juni.

Pertemuan tersebut juga menghadirkan Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Supratman S.H., Staff Ahli Pangdam III Siliwangi, dan KABINDA.

Pertemuan di akhir dengan penandatanganan perjanjian yang berisi, agar tetap menjadi kekondusifan debat, kampanye, tanpa ada provokasi antar paslon.