Ahmad Syaikhu bersama pengurus PKS Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Meski Partai Amanat Nasional (PAN) belum memberikan dukungan terhadap pencalonan dirinya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Syaikhu optimis melaju ke Pilgub Jabar 2018.
“Saya harus dan tetap optimis jika PAN akan memberikan dukungan kepada saya,” ujar Syaikhu, calon Wagub Jabar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Syaikhu yang akan berdampingan dengan Deddy Mizwar sebagai Gubernur Jabar ini, mengaku komunikasi dengan PAN cukup baik.
Dirinya mengatakan, sangat memahami PAN memiliki proses di internal bahwa itu harus dibicarakan mulai dari tingkat DPD, DPW dan DPP.
“Semua proses itu sedang dijalani, kami yakin mudah-mudahan dukungan itu diberikan terhadap kami,” jelas Wakil Walikota Bekasi tersebut.
Syaikhu melanjutkan, saat ini masih dalam proses pengerucutan yang terdiri dari empat partai yakni PKS, Demokrat, PAN dan Gerindra. Dengan asumsi empat partai, maka untuk mengusung dirinya dan Demiz lebih dari cukup. Di mana, dengan empat partai sudah 37 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat dan mampu memberikan kemenangan,meski itu harus head to head.

“Kami berharap proses di internal PAN dapat dilalui sehingga mengerucut pilihan untuk mengusung kami,” harapnya.(mia)