Syaikhu : Koalisi PKS dan Gerindra Masih Berjalan di Pilgub Jabar 2017

Posted on 23 views
DepokNews- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu menegaskan, hingga detik ini pimpinan puncak belum mencabut dukungan atas Dedi Mizwar dan Ahmad Syaikhu untuk maju sebagai Cagub-Cawagub Jabar nanti. Sampai saat ini koalisi PKS dan Gerindra di Pilgub Jabar masih tetap berjalan
“Saya sudah dipanggil pimpinan puncak partai dan saya pikir segala keputusan akan diambil pimpinan puncak. Sampai dengan hari ini saya tidak mendapatkan ungkapan ataupun tertulis soal pencabutan dari pimpinan pusat. Jadi koalisi ini masih berjalan,” kata Syaikhu saat acara Konsolidasi dan Deklarasi Pemenangan Pilgub Jawa Barat di Bumi Wiyata, Depok, Ahad (22/10).
Disinggung soal kabar adanya pencabutan dukungan, Syaikhu menegaskan dirinya berpatokan pada pimpinan puncak. Perihal desas-desus itu dianggapnya sebagai dinamika saja.
“Pimpinan puncak siap usung Dedi Mizwar dan saya,” tegasnya.
Soal strategi pemenangan, Syaikhu mengaku sudah memiliki dua langkah. Pertama, pembentukan Tim Pemenangan Wilayah (TPW) skala Jabar. Kedua, Tim Pemenangan Daerah (TPD).
“TPW sudah perintahkan kepada saya sebagai Cawagub untuk berkeliling Jabar. Saya jalankan dan insya allah ke 18 kota kabupaten. Ada sembilan kota yang yang akan dituntaskan,” ungkapnya.
Syaikhu akan terus berkeliling ke kota kabupaten lain di Jawa Barat untuk memperkenalkan dirinya. Kota yang akan dikunjungi adalah Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu dan Majalengka. “Yang belum diselesaikan sembilan lagi dan akan dituntaskan,” katanya.
Safari perkenalan dirinya diperkirakan selesai pada 4 November nanti. Kemudian akan dilakukan survey untuk melihat seberapa jauh tingkat popularitas dan elektabilitas dari hasil kelilingnya di Jabar. Ketika berada di Depok, Syaikhu apresiasi antusias kader. Menurutnya, dari 18 daerah kota dan kabupaten yang dikunjungi, Depok yang paling gegap gempita.
“Ini menunjukkan semagat kader dan optimalisasi mesin partai telah siap menghadapi pemenangan Pilgub Jabar,” ucapnya.
Syaikhu berpesan agar kader PKS tetap istiqomah dan senantiasa bersandar pada Alquran dan hadits. Syaikhu meminta kader PKS untuk bersedia ikhlas mendukungnya menjadi cawagub Jabar 2018. Apalagi Jawa barat sudah dua periode dipimpin oleh kepala daerah nya yang berasal dari kader PKS. Kader PKS harus dapat menampilkan kadernya sendiri dalam berbagai pemenangan Pilkada.
“Tidaklah itu kemenangan selain dari sisi Alloh SWT,” tandasnya.(mia)