Peletakan batu pertama pembangunan posyandu Kentang

DepokNews–Masyarakat di RW 05 Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji dengan berswadaya membangun gedung Posyandu dan Posbindu Kentang yang rencananya dua lantai.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Posyandu Kentang dilakukan pada Senin (27/8) yang dilakukan oleh Lurah setempat Hendar Fradesa, Ketua LPM Munir H Mukri dan para tokoh masyarakat setempat.

Ketua RW 05 Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji Ahmad Fauzi kepada wartawan mengatakan sudah lama warganya mendambakan adanya gedung posyandu dan posbindu di lingkungannya.

“Selama ini kegiatan penimbangan bayi, balita dan pemeriksaan kesehatan lainnya kami laksanakan di aula Musholla Chairinnusa,”katanya.

Dia mengatakan bangunan posyandu ini berada diatas tanah pemberian dari pihak swasta perumahan Syamsa Hawa yang memberikan tanah sekitar 84 meter yang digunakan untuk kegiatan posyandu dan kegiatan warga.

Dan rencananya posyandu Kentang ini akan dibangun dua lantai dengan masa pekerjaan secepatnya dengan menggunakan dana bantuan dari swadaya masyakarat, pihak donatur dan pihak swasta lainnya.

Diharapkan pembangunan posyandu Kentang ini dapat selesai dengan secepatnya dan bisa digunakan oleh masyarakat Pondokcina untuk kegiatan yang bermanfaat dan positif.

“Kami atas nama Pengurus lingkungan RW 05 mengucapakan terimakasih kepada Lurah Pondokcina Hendar Fradesa, LPM Munir H Mukri, perwakilan Perumahan Syamsa Hawa, para ketua RT, kader PKK, tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya,”katanya.

Dia mengatakan semoga apa yang diinginka semua bisa terwujud demi terciptanya Lingkungan yang lebih baik dan lebih meningkatakan kinerja serta pelayanan masyarakat di masa yang akan datang serta mensukseskan Program pemerintah di masyarakat.

Di lokasi sama ketua Lembaga Pemberdayan Masyarakat setempat Munir H Mukri menambahkan pembangunan posyandu Kentang ini tidak lain adalah sinegritas semua elemen masyarakat yang ada di Kelurahan Pondokcina.

“Dengan rasa sikap kebersamaan saling sinegritas maka apa yang kita inginkan atau cita-citakan maka akan bisa tercapai dengan hasil yang memuaskan,”katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan perumahan Perumahan Syamsa Hawa yang sudah memberikan kontribusinya berupa tanah sehingga proses pembangunan posyandu mulai dilaksanakan.

Munir menambahkan, pengurus RT, RW selalu bersama sehingga tercapai program ini salah satunya peletakan batu pertama Posyandu Kentang.

Sementara itu Lurah Pondokcina Hendar Fradesa menambahkan pembangunan posyandu Kentang ini diharapkan ada surat Izin Mendirikan Bangunannnya sebagai langkah mematuhi peraturan administrasi.

“Jangan lupa untuk mengurus surat IMBya, masalah perizinan juga diproses sebagai langkah untuk memberikan contoh kepada wilayah lain kalau lingkungan kita tertib administrasi,”katanya.

Dia menjelaskan di lingkungan Pondokcina ada sembilan RW dan tiga RW diantaranya belum memiliki sarana dan prasarana gedung posyandu dan posbindu.

Di lingkungan RW 01 saat ini sedang dilakukan proses pencarian lahan dan diharapkan tercapai sehingga proses pembangunan posyandu bisa dilaksanakan secepatnya.

Dia mengatakan, posyandu posbindu sebagai sarana di bidang kesehatan di wilayahnya, dan pembangunan posyandu Kentang ini sudah direncanakan sudah lama dan akhirnya terwujud.

“Kami rasa tidak mudah mencari lahan di Pondokcina, alhamdullilah ada saja pihak yang mau memberikan lahannya kepada warga, dan itu kami apresiasikan,”katanya.

Posyandu bukan hanya untuk kegiatan nimbang anak, akan tetapi untuk remaja lansia dan fungsi lainnya untuk kegiatan warga.